Memburu matahari pagi di Helipad (Kabandungan, Sukabumi)

Ditulisan pertamaku ini, aku mau cerita pengalamanku kemarin. Jadi, kemarin itu saudara-saudaraku datang dari Bogor, mereka sengaja datang ke Sukabumi hanya untuk menikmati pemandangan di perkebunan teh di Helipad, tepatnya di desa Jayanegara. Sekedar informasi perkebunan teh ini terletak di kaki gunung Salak atau orang-orang sering bilang sih PT. Chevron Geothermal Salak.
                  Kenapa disebut Helipad? Karena berdekatan dengan tempat landasan Helicopter, tapi sekarang sudah ditutup dari setahun yang lalu (sumber Sukabumi Update).

Nah langsung sajaaaaaaaaaaa.....

Ini adalah jalan pertama yang akan kita lewati setelah melewati perkampungan, pokoknya ini jalan yg sisi kiri atau kanannya udah gak ada rumahnya gitu guys


Sama seperti judulnya, aku kesini itu pagi-pagi banget. Dari rumah sekitar pukul 05.30 karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari rumah sekitar 20 menitan. Sebenernya niat kita tuh mau sambil lari pagi, tapi dikarenakan akan memakan waktu yang cukup lama, akhirnya kita bertiga naik motor haha. Kebetulan aku pas kesini itu hari minggu, jadi banyak juga penduduk sekitar yang lari pagi. Dan ada juga yang sengaja bawa motor untuk sekedar berselfie riaaaa hahhaa kaya aku gitu.


Nah disepanjang jalan kalian bakal disuguhin sama pemandangan yang bakalan manjain mata kamu gitu, hamparan hijau dari daun teh. Di sepanjang jalan juga banyak banget pohon kayu manis, tapi sayangnya sebagian kulitnya udah pada gundul gitu. Banyak yang bilang sih pada di ambilin tanpa pertanggung jawaban gitu. Tapi sayangnya aku enggak ngejepret fotonya.

Lanjut lagi, aku dan saudara-saudaraku langsung meluncur ke atas, karena kabut masih tebel banget dan berharap nanti pas turun matahari muncul.

Kita cuma sampe jalan lurus ini, karena udaranya dingin banget dan bau dari kawah pun masih nyengat banget.
Dan ini beberapa jepretan kenarsisan hhaha




Sayangnya pas aku dan saudaraku kesini matahari telat munculnya mungkin karena semalam hujan. Akhirnya kita pun turun karena udaranya dingin banget. Sambil turun, diperjalanan kita tidak lupa berjepret riaaaa.

Kalo kesini tuh gak lengkap kalo enggak ngambil jepretan di pabrik teh.


Oh iya, kalo mau foto disini izin dulu yaaa. Ya meskipun tidak diharuskan tapi setidaknya kita ikut foto di tempat kerja, dan tenang warga disini ramah-ramah banget.

For the last, disini tuh kalo sore-sore rame banget yang maen atau sekedar nongkrong-nongkrong gitu, dan kalo gak salah kalo sore itu dikenakan tiket masuk buat uang kebersihan gitu. Dan semenjak terakhir aku kesini, sekarang emang lebih bersih gak ada sampah-sampah plastik di pinggir jalan. Oh iya satu lagi, kalo kesini harus hati-hati yaa karena jalannya yang berbelok-belok dan tanjakan dimana-mana apalagi kalo pagi/sore itu banyak mobil yang bawa pegawai yang kerja di atas dan itu bawanya enggak nyelowwhehhe. Sekian terima kasih~

Komentar

Postingan Populer